Jumat, 07 Oktober 2016

torak piston mobil

TORAK PISTON

Batang torak diikiat pada pena engkol dengan perantaraan pena engkol yg ujung atas di hubungkan pada piston dengan perantaraan pin piston. Batang torak adalah baja tempa campuran dengan mempunyai tegangan yg di lengkapi kekuatan tinggi dan ringan.pada tiap tenaga meneka batang torak memperoleh muatan besar.tenaga itu mempunyai perlawanan di antara 10-20 kN atau 1000-2000 kg tanpa bengkok (dalam mesin diesel tenaga di terima batang torak ada beberapa kali lebih tinggi).



Berat batang torak harus lebih kecil mungkin untuk mengurangi beban mantalan gaya sentrifugal dari gaya berat dan pada batas insersia dari bolak-balik.pada TMA dan TMB berat lengan bolak balik mempunyai penurunan untuk melawannya hanya dengan percepatan yang CEPAT,batang torak yg ringan maksudnya kecil tenaga yg hilang dari perlambatan dan percepatan.jika mesin berputar tanpa gerakan dan muatan tidak sama pada poros engkol dan bantalan,batang torak dalam mesin harus beratnya sama. Dengan kata lain ketelitian perencanaan bobot keseimbangan poros engkol harus di persamakan dengan ketelitian yg  sama pada berat torak yang sesuai.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar