Sabtu, 01 Oktober 2016

cara kerje mesin pencacah rumput

CARA KERJA MESIN PENCACAH RUMPUT
Sebagian orag munkin sudah mengenal apa mesin pencacah rumput,hanya aja tidak mengetauhi bagaimana cara kerja mesin pencacah rumput nah disi sini saya akan memberitau bagai mana kerja mesin pencacah rumput.
setelah rumput-rumput dimasukan ke dalam hoper , maka di dalam box penggiling sudah dilengkapi dengan pisau yang ditempel pada AS, maka ketika as berputar maka pisau juga akan ikut berputar , dan perputaran as tersebut digerakkan oleh sumber tenaga baik itu dari mesin diesel, motor litrik atau motor bensin. Cara kerja dari mesin pencacah rumput ini berdasarkan pisaunya , untuk lebih jelasnya perhatikan beberapa pisau mesin pencacah rumput berikut ini :

Pada gambar diatas merupakan salah satu jenis pisau dari mesin pencacah rumput, pada mesin ini semua pisau di ikat pada as , maka ketika as berputar , secara otomatis pisau akan juga ikut bergerak, gerakan pisau yang tertanam pada as tersebut akan menebas atau memotong setiap rumput yang dimasukkan melalui hoper, sehingga rumput akan terpotong kecil-kecil. 




Selain itu ada juga yang menggunakan pisau jenis gunting, gambarnya tampak pada gambar diatas setelah rumput yang dimasukkan kedalam hoper , akan digunting dengan dua buah bilah pisau, dalam hal pisau jenis ini harus ada dua buah mata pisau yakni satu pisau gerak dan yang lainnya adalah mata pisau gerak. biasanya jenis ini akan dicacah menjadi serpihan kecil-kecil . 





Pada gambar diatas juga termasuk jenis mata pisau pencacah rumput , kebanyakan jenis ini digunakan untuk memotong kecil-kecil rumput gajah, pada mesin juga dilengkapi dengan roll bergerigi yang berputar , ini fungsinya untuk menarik batang rumput gajah , dan hasil cacahannya tidak sekecil yang yang lainnya , dengan menggunakan jenis ini biasanya hanya dipotong - potong sepanjang 10 cm . 

SEKIAN ARTIKAELKALIINITRIMAKASIH


Ditulis rio anggara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar