Senin, 31 Oktober 2016

NAH INI DIA BRO CARA MEMBERSIHKAN BUSI DENGAN TEPAT DAN BENAR

NAH INI ADALAH CARA MEMBERSI KAN BUSI MOTOR DENGAN TEPAT DAN BENAR
 Kali ini kami akan kembali membahas komponen motor, yaitu busi sepeda motor. Busi motor merupakan perangkat pengapian yang bertugas memantikan api listrik dalam sebuah rangkaian proses pembakaran di dalam mesin motor. Api yang dihasilkan dari busi inilah yang membuat mesin menjadi hidup dan menyala. Nah bisa dibayangkan kan, jika busi motor ini kotor dan akhirnya bermasalah, maka sudah dapat dipastikan bahwa motor tidak akan hidup alias “mogok”. Mungkin Anda bertanya, kenapa busi motor bisa kotor? Ada beberapa hal yang membuat busi motor menjadi kotor, diantaranya debu, kotoran, maupun kerak yang timbul akibat usia busi yang sudah berumur. Ingin tau bagaimana cara membersihkan busi motor dengan tepat? Simak terus artikel Cara Membersihkan Busi Sepeda Motor Dengan Benar ini ya.
Membersihkan busi pada motor sebenarnya bukan menjadi hal yang sulit. Hal ini bisa dilihat, bahwa sebagian besar pemilik sepeda motor pernah membersihkan sendiri busi motornya. Bagi yang belum pernah membersihkan busi sendiri, kami berikan sedikit gambaran kasarnya ya. Begini, siapkan kunci busi, lalu buka businya, bersihkan, test dan cek apakah busi sudah bekerja dengan normal kembali, jika sudah oke Anda dapat memasang kembali busi pada tempat semula. Nah mudah kan? Ingin tau bagaimana detil cara membersihkan busi? Baik, kami akan berikan cara membersihkan busi motor dengan tepat berikut ini.

CARA MEMBERSIHKAN BUSI SEPEDA MOTOR DENGAN TEPAT

Hasil gambar untuk cara membersihkan busi motor
Yang akan kami bagikan disini mungkin sedikit akan menimbulkan pro dan kontra, terutama bagi Anda yang mungkin sudah jago dalam hal bongkar pasang dan membersihkan busi motor. Pada umumnya, orang membersihkan busi motor dengan cara mengampelasnya. Penggunaan amplas untuk membersihkan kepala busi yang kotor terhitung merupakan cara yang jitu untuk membuat mesin motor kembali menyala sehingga cara ini banyak dilakukan baik oleh mereka yang membersihkan busi di rumah, maupun tukang mesin di bengkel-bengkel. Namun sebenarnya cara membersihkan busi motor dengan ampelas sebenarnya kurang baik, karena dapat membuat lapisan elektroda atau torak menjadi tipis yang akan membuat jarak kepala busi dengan elektroda menjadi renggang.
Lalu bagaimana dengan cara membersihkan busi sepeda motor dengan merendamnya didalam cairan bensin atau minyak tanah? Banyak montir di bengkel-bengkel kerap melakukan cara ini. Tujuannya ialah untuk agar kotoran yang menempel pada busi dapat cepat terlepas. Ada yang mengatakan bahwa cara membersihkan busi motor seperti ini kurang tepat karena zat-zat di dalam bensin maupun minyak tanah dapat malah dapat memicu timbulnya kotoran pada busi motor.Hasil gambar untuk cara membersihkan busi motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar