RING PISTON
Di sini saya akan
menjelaskan tentang ring piston dengan sikat dan jelas
Dua jenis ring piston
atau torak di tempatkn dalam alur ring.
1.ring kompresi yg mempunyai tugas
perapat melawn tekanan kompresi dan tekanan pembakar. Ring lah membuat tekanan
tinggi temperatur tinggi,mengatasi kehausan di dinding selinder dan gaya
percepatan dan gaya bolak balik.
2.ring minyak yang menjaga jum;ah
pelumasan dalam dinding silinder dengan batas di perbolehkan dengan jalan
mengikis kelebihan pelumas selama pergerakan piston ke bawah, kemudian
pelumasan kembali lagi ke karter (panel minyak pelumas).ring pelumas mencegah
minyak pelumas lewat dari pistonke ruang pembakaran di mana pelumasitu dapat
menimbulkan gangguan karena menyimpan arang-arang,kotoran dan juga bagian abu
terbawa ke dinding bersama dengan abu.
Ring rata sering di gunakan dalam alur ring atas, ring
kadang –kadang khromium di lapisi dan di bungkus dengan logam lain mengatur
menambah ketahanan kehausan, ring lidah luar (ring pengikis,ring bekerja
menempatkan dan mengikis pelumas.bagian bawah mengikis pelumasan selama
pergerakan piston ke bawah.ring lidah dalam sering di pergunakan pergabung
denga ring lidah luar.ring lidah dalam membuat ring berusaha memutir. Ring
lidah dalam sering dipergunakan bergabung dengan ring lidah luar, ring lidah
dalam membuat ring berusaha memuntir.
Ring lidah
miring mendapat tekanan dan mengikis pelumas dari sliding silinder.ring pelumas
di bagi menjadi beberapa bagian.ring pelumas beralur di mana pelumas di kikis
dari siliding silinder kembali ke karter melalui alur dan lubang pada dasar
alur ring.ring pelumas berlobang bekerja dalam cara sama dengan ring minyak beralur.ring
segment pelumas terbuat dari baja,dua ring plat baja krhomium luar segment di
antaranya ber fungsi sama dengan pencegah sebuah ring yg mengatur baik melawan
dinding silinder dan mempunyai sedikit kelonggaran aksial.
Gabugan ring
piston pada umumnya ,ring lidah miring sering ditandai untuk fasilitas
pemasangan yang salah satunya alur ring pelumas.dua ring kompresi lidah dalam.
Ring kompresi rata
plat khromium dan dua ring kompresi lidah dalam,dua ring pelumas diaantaranya
Di bawah pena piston gabungan ini biasanya pada mesin
diesel.
Bibir ring pada umumnya lurus tetapi sambungan bibir
sambungan juga baik,ring piston untuk motor dua tak mempunyai bentuk alur
khusus untuk mencegahring dari putaran dalam putaran dalam alur ring.pena dalam
alur ring mencegah pergeseran,jika ring berputar sehingga ujung ring
ditempatkan bertentangan pada pintu-pintu silinder dapat menghasilkan berat
mesin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar