Minggu, 02 Oktober 2016

tips2 dan terik untuk perbaikan mesin dompeng

    Mesin Dompeng Atau Diesel Susah Dihidupkan ? Inilah Tips dan Trik perbaikan

Mesin Dompeng Atau Diesel Susah Dihidupkan ? Inilah Tips dan Trik perbaikan – Selamat dating kembali di redaksi spekengine.com. Kali ini kami akan memberikan tips dan trik mengenai bagai mana cara memperbaiki dan mengakali mesin diesel duduk/mesin dompeng yang susah untuk di hidupkan pada saat keadaan mesin dingin. Mesin diesel duduk yang kami terangkan yaitu seperti Kubote, Yanmar, Dongfang dan juga lainnya. Mesin tersebut seringkali banyak di gunakan untuk industry atau juga pabrikan sekala kecil.
Untuk menghidupkan mesin jenis ini tidak menggunakan system starter, jadi jika mengalami susah di hidupkan, maka anda akan merasa kesusahan ataup merasa payah karena tenaga anda terkuras untuk mengengkolnya. Lantas apa penyebabnya jika mesin tersebut sudah di hidupkan ? dan bagai manakah cara untuk memperbaikinya ? Brikut ini spekengine.com akan memberikan tips dan tyriknya untuk memperbaiki mesin diesel duduk atau dompeng yang susah di hidupkan.

Inilah Cara Memperbaiki Mesin Diesel Yang Susah di Hidupkan :

Langkah awal yang harus anda lakukan yaktu, kita mulai dengan mencari penyebab mesin diesel susah di hidupkan ketika panas.
Advertisement

  1. Kompresi Mengalami Kebocoran
Masalah tersebut bisa di sebabkan akibat klep atau katup yang sudah mengalami bocor, gasket atau yang sering juga di sebut dengan paking silinder head bocor, atau juga bisa ring piston dan juga boring yang sudah mengalami ke ausan.
  1. Nozle
Nozle atau juga yang di sebut dengan pengabut bahan bakar sudah mengalami kerusakan dan mengakibatkan bahan bakar tidak mengabut dengan sempurna.
  1. Injektor atau pompa solar Rusak
Jika komponen tersebut telah mengalami kerusakan maka akan mengakibatkan kurangnya tekanan atau malah tidak memompa solar . Jika masalah tersebut terjadi maka masin sama sekali tidak bisa hidup.
  1. Adanya kebocoran yang mengakibatkan saluran bahan bakar kosong
Jika anda belum mengetahuinya bahwa mesin diesel tidak menggunakan percikan api dari busi untuk pengapian, melainkan mesin diesel mengandalkan busi pijar untuk membakar bahan bakar yang di kabutkan menggunakan udara panas haril kompresi, maka dari itu jika kompresi kecil maka mesin akan susah hidup.
Nah, dari beberapa poin di atas yang sudah kami jelaskan gejala pada poin tiga dan poin empat itu akan ditandai saat memutar slenger mesin maka tidak akan terdengar bunyi semprotan solar di nozzle, Bunyinya yang jika kita putar slenger akan ada bunyi “KEK”
jIka tidak ada masalah pada saluran bahan bakar, Injektor dan nozzle yang di tandai dengan adanya bunyi tersebut saat di start maka lakukanlah tips ini biar anda tidak kepayahan untuk menghidupkan masin diesel yang suka ngadat dan susah untuk di hidupkan.
  • Paertama anda buka tutup saringan udara
  • Lalu masukan oli masin atau solar ke lubang manifold udara yang tutupnya sudah di buka tadi, kira – kira 1 sampai 2 tutup botol mesin.
  • Setelah itu cobalah anda putar slenger atau start mesin
  • Jika hal tersebut masih saja belum hidup, lakukanlah langkah tadi sekali lagi dan di jamin akan hidup.
Lantas bagaimana caranya untuk memperbaiki supaya normal kembali ? Cara untuk memperbaikinya ya anda harus membuka dan mengecek kerusakan, seperti cek kebocoran apakah piston ting aus atau boring aus, dan atau juga klep mengalami kebocoran. Selain itu anda juga harus mengecek Nozle, apakah mengabut secara sempurna atau tidak. Akan tetapi Jika anda malas, ya lakukan saja tips di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar