Kamis, 03 November 2016

ini dia cara mengatasi aki mobil tidak mengisi

Cara mengatasi aki mobil tidak mengisi - Pencarian tips dan trik otomotif dengan kata kunci " Cara mengatasi aki mobil tidak mengisi " di temukan di cara-modifikasi.com. Untuk mencari informasi atau artikel otomotif yang sesuai dengan mesin, tune up, cat airbrush, kontes, gambar, jadwal drag, otomotif, review, motor, mobil, offroad, trial, trail, adventure, 4x4, matic anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.
Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs cara-modifikasi.com berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia otomotif, khususnya modifikasi. Situs cara-modifikasi.com memiliki ratusan artikel modifikasi motor dan mobil misal " Cara mengatasi aki mobil tidak mengisi " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi modifikasi motor dan mobil anda.
Baca : Cara mengatasi aki mobil tidak mengisi

Cara merawat aki mobil
Accu memang lambat laun akan mengalami kerusakan. Penyebab kerusakan bisa bervariasi, mulai dari penggunaan yang salah hingga kerusakan alami seperti umur yang memang sudah waktunya untuk rusak. Nah, kalo aki motor anda rusak, apa yang akan anda lakukan ? membuangnya atau menjualnya ketukang loak ? cara memperbaiki accu yang soak sebenarnya sangat mudah dan murah.
Tetapi yang perlu digaris bawahi, cara ini tidak sepenuhnya berhasil, tingkat keberhasilannya tergantung dari kondisi accu itu sendiri. Jika kondisi element didalam aki yang sudah sangat rapuh, atau bahkan banyak yang sudah pada putus, maka kemungkinan tidak akan berhasil. Dengan cara disini, berlaku untuk accu yang kondisinya masih sedikit bagus, masih ada element (minimal belum pada rontok), dan kerusakannya hanya tidak mau menyimpan arus listrik saja.
Ciri accu yang tidak mau menyimpan arus listrik adalah ketika anda gunakan lampu rem atau lampu sent, nyalanya sangat redup, bahkan kadang tidak mau nyala sama sekali, apalagi untuk menghidupkan mesin menggunakan starter tangan, jelas merupakan sebuah tindakan yang sia-sia.
Hasil gambar untuk aki mobil
Aki mobil
Berikut ini adalah Tips memperbaiki aki mobil tekor, selengkapnya :
  • anda bisa menyediakan terlebih dahulu air yang sedikit panas atau hangat. Kemudian, anda bisa membuka penutup aki pada kendaraan anda. Buanglah semua isinya. Anda harus berhati-hati dalam membuang isinya karena aki sangat keras bagi kulit kita. Oleh karena itu, pastikan jika kulit anda tidak terkena cairan aki.
  • setelah isinya kosong, anda bisa memasukkan air hangat  tersebut kedalam tempat aki. Isikan setengah air hangat saja dan tidak perlu terlalu banyak. Lalu anda bisa menutup kembali tempat aki tersebut dan mengembalikan ke kondisi semula.
  • anda harus memastikan bahwa semuanya rapat. Anda bisa mulai mengocok-ngocok aki tersebut hingga semua air yang ada dalam tempat aki tersebut berwarna hitam.  Apa tujuan dari pengocokan air hangat dalam tempat aki ini? Tujuannya adalah untuk membuang sisa-sisa reaksi yang ada didalam tempat aki atau yang menempel pada dasar tempat aki. Ini juga bisa berguna untuk menghidupkan kembali aki yang yang sedang mati suri.
  • jika air dalam aki sudah berubah warna anda bisa membuang air hitam pekat tersebut terlebih dahulu kemudian mengulang mengisi air hangat lagi kemudian mengocok-ngocok lagi hingga air dalam aki tersebut tidak lagi berwarna hitam atau aki tanpa endapan.
  • jika anda sudah tidak mendapati air keruh atau hitam dari dalam aki tersebut, anda bisa memasukkan air aki jenis Zuur kedalam tempat aki tersebut.  Anda bisa memasang aki tersebut kembali ke kendaraan anda dan anda harus mendiamkannya terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar