Kamis, 17 November 2016

DISTRIBUTOR

DISTRIBUTOR
Artikel ini adalah tentang komponen mesin. Untuk kegunaan lain, lihat Distributor (disambiguasi) .


Hasil gambar untuk GAMBAR DISTRIBUTORSebuah distributor adalah perangkat di sistem pengapian dari mesin pembakaran internal yang rute tegangan tinggi dari koil pengapian ke busi dalam yang benar agar tembak . Pertama terpercaya baterai dioperasikan pengapian dikembangkan olehDayton Teknik Laboratorium Co (Delco) dan diperkenalkan pada 1910 Cadillac.Pengapian ini dikembangkan oleh Charles Kettering dan dianggap suatu keajaiban dalam sehari. Atwater Kent menemukan sistem pengapian Unisparker nya tentang waktu ini dalam kompetisi dengan sistem Delco. [1]

Hasil gambar untuk GAMBAR DISTRIBUTOR

Keterangan 


Seorang distributor terdiri dari lengan berputar atau 
rotor di dalam tutup distributor, di atas poros distributor, namun terisolasi dari itu dan tubuh kendaraan ( ground ).Distributor poros didorong oleh gigi di camshaft pada kebanyakan mesin katup di atas kepala, dan melekat langsung ke camshaft pada kebanyakan mesin overhead cam. (The distributor poros juga dapat mendorong pompa minyak .) Bagian logam dari kontak rotor kabel tegangan tinggi dari koil pengapian melalui pegas karbon sikatpada bagian bawah tutup distributor. Bagian logam dari lengan rotor lewat dekat (tapi tidak menyentuh) kontak keluaran yang terhubung melalui ketegangan yang tinggi mengarah ke busi tiap silinder . Sebagai rotor berputar dalam distributor, arus listrik dapat melompat kesenjangan kecil dibuat antara lengan rotor dan kontak karena tegangan tinggi yang dibuat oleh koil pengapian. [2]
Distributor poros memiliki cam yang mengoperasikan pemutus kontak . Membuka poin menyebabkan tinggi induksi tegangan di sistem pengapian coil . [2]
Distributor juga rumah sentrifugal Unit muka: satu set bobot berengsel melekat pada poros distributor, yang menyebabkan poin breaker pemasangan plate untuk sedikit memutar dan memajukan spark waktu dengan mesin yang lebih tinggi rpm .Selain itu, distributor memiliki satuan muka vakum bahwa kemajuan waktu lebih jauh sebagai fungsi dari vakum di inlet manifold . Biasanya ada juga kapasitor melekat distributor. Kapasitor dihubungkan paralel dengan poin breaker, untuk menekan memicu untuk mencegah keausan berlebihan poin.
Sekitar tahun 1970-an rujukan? ] Poin breaker utama sebagian besar diganti dengan Balai sensor efek atau sensor optik.Karena ini adalah perangkat non-menghubungi dan pengapian coil dikendalikan oleh elektronik solid state , sejumlah besar pemeliharaan penyesuaian titik dan penggantian tersingkir. Ini juga menghilangkan masalah dengan breaker pengikut atau memakai cam, dan dengan menghilangkan beban sisi itu meluas distributor poros bearing hidup. Sisanya sekunder (tegangan tinggi) rangkaian tinggal dasarnya sama, menggunakan coil pengapian dan distributor rotary.
Kebanyakan distributor digunakan pada elektronik injeksi bahan bakar mesin kurang vakum dan unit muka sentrifugal. Pada distributor tersebut, terlebih dahulu waktu yang dikontrol secara elektronik oleh mesin komputer. Hal ini memungkinkan kontrol yang lebih akurat dari waktu pengapian, serta kemampuan untuk mengubah waktu berdasarkan faktor-faktor lain selain kecepatan mesin dan vakum manifold (seperti suhu mesin). Selain itu, menghilangkan vakum dan hasil muka sentrifugal di distributor sederhana dan lebih handal.

Distributor cap 

Sebuah distributor cap digunakan dalam mobil 's mesin untuk menutupi distributor dan rotor internal.
Tutup distributor memiliki satu posting untuk setiap silinder, dan di titik sistem pengapian ada pos pusat untuk saat ini dari koil pengapian datang ke distributor. Ada beberapa pengecualian Namun, karena beberapa mesin (banyak Alfa Romeo mobil, beberapa 1980 Nissans) memiliki dua busi per silinder, sehingga ada dua lead keluar dari distributor per silinder.Implementasi lain adalah percikan terbuang sistem, di mana satu kontak melayani dua lead, tetapi dalam kasus yang memimpin masing-masing menghubungkan satu silinder. Dalam General Motors pengapian energi tinggi (HEI) sistem tidak ada pos pusat dan koil pengapian duduk di atas distributor. Beberapa Toyota dan Honda mesin juga memiliki coil mereka dalam distributor cap. Pada bagian dalam tutup ada terminal yang sesuai dengan setiap posting, dan terminal steker yang disusun di sekitar lingkar tutup sesuai dengan urutan penembakan untuk mengirim tegangan sekunder untuk busi yang tepat pada waktu yang tepat.
Rotor melekat ke atas poros distributor yang didorong oleh mesin camshaft dan dengan demikian disinkronkan untuk itu.Sinkronisasi ke camshaft diperlukan sebagai rotor harus mengaktifkan tepat pada setengah kecepatan utama crankshaftdalam siklus 4-stroke. Seringkali, rotor dan distributor yang melekat langsung ke ujung salah satu (atau satu-satunya) camshaft, di ujung untuk timing belt drive. Rotor ini ditekan terhadap karbon sikat pada terminal pusat tutup distributor yang menghubungkan ke koil pengapian. Rotor dibangun sedemikian rupa sehingga tab pusat elektrik terhubung ke tepi luar sehingga arus masuk ke pos pusat perjalanan melalui titik karbon ke tepi luar rotor. Sebagai camshaft berputar, rotor berputar dan tepi luarnya melewati setiap terminal konektor internal untuk memecat setiap busi secara berurutan.
Mesin yang menggunakan distributor mekanik mungkin gagal jika mereka mengalami genangan air yang dalam karena air yang mendapat untuk distributor bisa pendek keluar arus listrik yang harus pergi melalui busi, rerouting langsung ke badan kendaraan. Hal ini pada gilirannya menyebabkan mesin berhenti sebagai bahan bakar tidak dinyalakan dalam silinder. [3]Masalah ini bisa diperbaiki dengan menghapus tutup distributor dan pengeringan tutup, cam, rotor dan kontak dengan menyeka dengan kertas tisu atau lap bersih, dengan meniup udara panas pada mereka, atau menggunakan perpindahan kelembaban semprot misalnya WD- 40 atau serupa. Minyak, kotoran atau kontaminan lainnya dapat menyebabkan masalah yang sama, sehingga distributor harus tetap bersih dalam dan di luar untuk memastikan operasi yang handal. [4] Beberapa mesin termasuk karet o-ring atau gasket antara basis distributor dan topi untuk membantu mencegah masalah ini. Gasket terbuat dari bahan seperti Viton atau butil untuk segel ketat di suhu ekstrim dan lingkungan kimia. [5] gasket ini tidak harus dibuang saat mengganti tutup. Kebanyakan topi distributor memiliki posisi terminal nomor 1 silinder dibentuk ke dalam plastik. Dengan referensi sebuah urutan penembakan diagram dan mengetahui arah rotor berubah, (yang dapat dilihat oleh cranking mesin dengan tutup off) kabel busi bisa diarahkan dengan benar. Kebanyakan topi distributor dirancang sehingga mereka tidak dapat diinstal dalam posisi yang salah. Beberapa desain mesin yang lebih tua memungkinkan topi yang akan dipasang di posisi yang salah dengan 180 derajat, namun. Nomor 1 posisi silinder pada tutup harus dicatat sebelum topi diganti.
Tutup distributor adalah contoh utama dari komponen yang akhirnya menyerah terhadap panas dan getaran. Ini adalah bagian yang relatif mudah dan murah untuk menggantikan jika bakelite perumahan tidak pecah atau retak pertama.Akumulasi deposito karbon atau erosi terminal logam juga dapat menyebabkan kegagalan distributor-tutup.
Seperti umumnya mudah untuk menghapus dan membawa pergi, tutup distributor dapat diambil dari sebagai alat pencegahan pencurian. Meskipun tidak praktis untuk penggunaan sehari-hari, karena sangat penting untuk awal dan menjalankan mesin, penghapusan menggagalkan setiap usaha di hot-kabel kendaraan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar